Posted by: omcivics | May 30, 2008

Sosiologi dan Kehidupan Bermasyarakat

Standar Kompetensi

Memahami perilaku keteraturan hidup sesuai dengan nilai dan norma yang berlaku dalam masyarakat

Kompetensi Dasar

Tugas:

Bagaimana pandangan sosiologis tentang lingkungan:

  1. Laju pertumbuhan penduduk dunia
  2. Masalah air
  3. Pencemaran udara
  4. Berkurangnya alam bebas dan keanekaragaman hayati
  5. Pemanasan global

Khusus Guru : Bagi temen-temen guru yang akan menambah, mengurangi, merevisi soal ulangan harian dapat di download source code dan download dulu articulate quizmaker dan install dan ini manualnya


Responses

  1. Perkenalkan nama saya Deni Kusdiansyah
    saya karyawan di sebuah konsultan di jogjakarta dan baru mendaftar di UT untuk jurusan sosiologi, di UT saya kesulitan mendapatkan modul dan bahan ajar mata kuliah yang saya butuhkan, bisakah anda membantu saya memberikan bahan mata kuliah yang saya butuhkan,
    Tolong bantu saya.
    Jawaban anda saya tungu di email saya

    Matur nuwun sanget

  2. hai,nama saya rezky,saya seorang mahasiswa.
    saya ada sebuah persentase tentang hubungan wawasan nusantara dalam kehidupan masyarakat.
    jadi saya kaesulitan mendapatkan bahan yang akan diujikan,mohon bantuannya memberikan bahan-bahan yang komplit untuk persentase saya.

  3. Wawasan Nusantara adalah cara pandang Bangsa Indonesia terhadap rakyat, bangsa dan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang meliputi darat, laut dan udara di atasnya sebagai satu kesatuan Politik, Ekonomi, Sosial, Budaya dan Pertahanan Keamanan. (sumber:http://id.wikipedia.org/wiki/Wawasan_Nusantara)

    ada link2 yang bagus:
    http://turwahyudin.wordpress.com/2008/04/06/apa-mengapa-dan-bagaimana-wawasan-nusantara/
    http://organisasi.org/pengertian_arti_definisi_wawasan_nusantara_yang_merupakan_cara_pandang_bangsa_indonesia_belajar_ilmu_ppkn_pmp_di_internet

  4. haduuuh.. kok kagak ada ‘fungsi sosiologi di indonesia’ sich..? gue paleng bgd nyarinya…

  5. hy saya maulika saya mahasiswa..
    saya mau cari pembahasan tentang “sosiologi pendidikan sebagai sosiologi murni dan terapan” bantuin donk!!!!!!!


Leave a Reply

Categories