Posted by: omcivics | May 12, 2008

Kebebasan Berpendapat

Standar Kompetensi:

Menampilkan Prilaku Kebebasan Mengeluarkan Berpendapat (Click here)

Kompetensi Dasar:

  1. Menjelaskan hakikat kemerdekaan mengeluarkan pendapat
  2. Menguraikan pentingnya kemerdekaan mengeluarkan pendapat secarabebas dan bertanggungjawab
  3. Mengaktualisasikan kemerdekaan mengeluarkan pendapat secara bebas dan bertanggungjawab

Khusus Guru : Bagi temen-temen guru yang akan menambah, mengurangi, merevisi soal ulangan harian dapat di download source code dan download dulu articulate quizmaker dan install dan ini manualnya


Responses

  1. Bpk Blognya sangat bagus saya aja tidak seperti itu hitsnya baru 3500an…Bpk saya comment nambah hits huahauahahauaha!!!!! Thx comment ke saya juga ya pak

  2. Asikkk dehh Pak Soleh Blognyaaa…… Manthab!!!Hitsnya dah 42.000 manthab!!!!!!Sipo aja klh yoi deh bpk!!!!

  3. Bukan di liat dari hitnya.. klo web itu, tapi bagaimana web itu bermanfaat gak buat semua dan yang penting adalah originalitas dari tulisan. Nggak copy paste doang… terus berkarya khususnya untuk dunia pendidikan Indonesia…..

  4. Apakah pemboikotan yang dilakukan oleh Dipo Alam terhadap 2 media televisi dan media cetak dapat dikatakan melanggar kebebasan berpendapat?

    • melanggar karena mereka hanya ingin memberi berita yang menarik bagi masyarakat. tetapi bukan berarti mereka tidak salah juga

  5. Berdasarkan berita yang tercantum di metrotvnews.com , Dipo Alam memang memboikot 2 media televisi dan 1 media cetak, yaitu metrotv, Tvone, dan Media Indonesia. Namun, menurut Dipo Alam sendiri, dia hanya ingin mengkritik para pers agar tidak terlalu “kebablasan” dalam mengulas berita berita media yang terlalu banyak mengkritik pemerintah. Apalagi, sampai mengkritik Presiden.

    Menurut saya, ada 2 ketidakadilan disini, namun, topiknya hanya satu, yaitu mempertahankan harga diri masing masing. Dipo Alam memang boleh memboikot, tapi, dia juga harus memperhatikan hak masyarakat juga. Bukankah Kebebasan itu dibatasi norma juga? Para pers juga harus memperhatikan apa yang diinformasikan agar tidak terjadi seperti ini lagi. Ya, kan?

  6. menurut saya pemboikotan ini melanggar, karena 2 media dan 1 media cetak ini adalah media yang central dalam sebuah pemberitaan nasional.

  7. Dipo Alam memang boleh membela presiden.. namun tidak harus sampai memboikot, kan? lagipula, kebebasan hak berpendapat memang dijunjung tinggi, namun, kita juga harus memperhatikan apa yang kita lakukan sendiri. perhatikan juga orang lain. Para Pers juga harus memperhatikan juga apa yang diberitakan.

  8. pokokx kita hrus menghargai sesama manusia, stiap manusia kan btuh manusia

    • Ya setiap manusia membutuhkan manusia.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories